Selamat Datang Website Kompetensi Keahlian Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi ( TJKT ) SMK Negeri 1 Ngawen, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi merupakan program keahlian pada bidang Teknologi Informasi dengan Konsentrasi keahlian Teknik Komputer dan Jaringan.

Siswa di jurusan TJKT akan Mempelajari tentang hardware (perangkat keras) komputer, perancangan jaringan LAN, WAN maupun internet, belajar membangun dan mengkonfigurasi server sehingga kelak bisa menjadi Administrator Jaringan Komputer, ISP (Internet Service Provider), Teknisi Komputer/ Laptop, Teknisi Jaringan, dll.

Kurikulum pada program keahlian Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi SMK Negeri 1 Ngawen menerapkan Kurikulum merdeka Berbagi disusun berdasarkan Skema KKNI level II Teknik Komputer dan Jaringan dan Kompetensi di dunia kerja.

Program Keahlian TJKT SMK Negeri 1 Ngawen mempunyai 4 Guru dan 1 Tenaga Kependidikan, semua Guru sudah memiliki sertifikat profesi, dan sertifikasi kompetensi sebagai  asessor kompetensi. Dengan didukung saranaprasarana praktik yang memadai, hal tersebut menjadi modal bagi sekolah untuk mewujudkan tamatan yang berkarakter mulia, berintegritas unggul dan berbudaya. Dengan Profil Lulusan (BMW) bisa  bekerja, melanjutkan dan berwirausaha untuk mengembangkan keahliannya.